BAGIAN I
SYARAT SYARAT DAN KETENTUAN UMUM
 
PASAL 2
DEFINISI
 
Istilah-istilah dalam Perjanjian ini mempunyai arti sebagaimana didefinisikan dibawah ini:
  1. ITX adalah suatu sistem yang terdiri dari rangkaian perangkat lunak untuk layanan market place industri pariwisata dan pengelolaan booking system antara Provider dan Distributor yang secara rinci dituangkan dalam Pasal 2 Perjanjian ini.
  2. Provider adalah perusahaan atau badan hukum yang telah bekerjasama dengan Telkomsigma, selaku pemilik produk wisata termasuk namun tidak terbatas pada pemilik hotel, atraksi, restoran, toko cendera mata, penyewaan alat transportasi dan destinasi wisata.
  3. Distributor adalah Pihak yang telah bekerjasama dengan Telkomsigma untuk menjual dan memasarkan produk wisata melalui website Distributor.
  4. Customer adalah pengguna akhir yang memanfaatkan produk wisata milik Provider / Agregator*.
  5. Booking System adalah suatu aplikasi perangkat lunak yang berfungsi sebagai sistem reservasi untuk pemesanan produk wisata milik Provider / Agregator.
  6. My Profile adalah modul yang terdapat di sistem ITX yang digunakan untuk keseluruhan pendataan terkait dengan mengunduh dan atau melakukan perubahan terhadap materi produk wisata yang terdapat dalam menu halaman website Provider / Agregator*.
  7. My Channel adalah modul yang terdapat dalam sistem ITX yang digunakan untuk keseluruhan pendataan yang terintegrasi dengan sistem ITX dengan website Distributor dan kustomisasi website milik Provider / Agregator*.
  8. My Booking Page adalah modul yang terdapat dalam sistem ITX yang digunakan untuk memperbarui atau merubah materi ITX.
  9. My Terminal adalah modul yang memberikan akses untuk pembayaran secara online, melihat transaksi dan juga pengembalian uang.
  10. Rezobx adalah sistem pemesanan produk wisata namun tidak terbatas pada hotel, atraksi, restoran, toko cendera mata, penyewaan alat transportasi dan destinasi wisata.
  11. Transaksi adalah aktifitas pemesanan produk wisata dan pembayaran produk yang dinyatakan berhasil dan tercatat dalam sistem ITX.
  12. Virtual Account (VA) adalah rekening yang digunakan sebagai nomor rekening untuk transaksi penerimaan dan atau pembayaran atas transaksi produk wisata. 13. Surat Peringatan adalah surat teguran yang diberikan kepada Provider karena melakukan pembayaran melebihi waktu yang ditetapkan oleh ITX.
PASAL 2
RUANG LINGKUP
 
Ruang Lingkup dalam Perjanjian ini sebagai berikut :
  1. Lingkup ITX yang berhak didapatkan Provider adalah sebagai berikut:
    1. My Profile
    2. My Channel
    3. My Booking Page
    4. My Terminal
    5. Rezobx, modul ini dapat digunakan apabila Provider tidak memiliki Booking System
  2. Dengan menggunakan ITX, Provider dapat melaksanakan hal sebagai berikut:
    1. Mengintegrasikan Booking System Provider dengan beberapa Distributor untuk membuat tersedia produk pariwisata mereka kepada Customer
    2. Melakukan koneksi secara real time antara Booking System milik Provider dengan ITX
    3. Memilih satu atau lebih Distributor kapanpun. Atas pemilihan Distributor oleh Provider, Provider menyetujui untuk terikat dengan ketentuan yang berlaku antara Distributor dan Provider termasuk tidak terbatas pada ketentuan dalam online agreement antara Distributor dan Provider, dan dengan ini Provider melepaskan Telkomsigma dari seluruh ketentuan yang tertuang dalam online agreement antara Distributor dan Provider
    4. Menginput ataupun melakukan perubahan atas :
      1. Deskripsi dan/atau informasi produk milik Provider ke ITX.
      2. Ketersediaan produk dan/atau jasa milik Provider
      3. Harga produk dan/atau jasa milik Provider
      4. Promosi dan diskon khusus produk dan/atau jasa milik Provider
      5. Syarat dan ketentuan yang berlaku termasuk tidak terbatas pada ketentuan pembatalan dan ketentuan penggunaan.
  3. Telkomsigma selaku pemilik ITX memberikan hak pakai ITX dengan ketentuan sebagai berikut :
    1. Hak lisensi yang diberikan oleh Telkomsigma kepada Provider berdasarkan Perjanjian ini adalah dengan dasar sebagaimana adanya (as is), tidak dapat dialihkan dan tidak bersifat eksklusif, dan merupakan release dan version yang terbaru pada saat ditandatanganinya Perjanjian ini
    2. Provider memahami dan memaklumi bahwa ITX tidak bebas error dan tidak bebas hambatan, namun Telkomsigma memberikan jaminan bahwa Telkomsigma akan semaksimal mungkin melakukan berbagai usaha yang layak baik dalam menanggapi panggilan dan keluhan dari Provider dalam mengatasi hal tersebut sehingga ITX dapat berfungsi sebagaimana mestinya sesuai dengan kebutuhan Provider.
    3. Dalam hal terjadi pengakhiran atas Perjanjian ini dimana Provider gagal memenuhi kewajibannya dan/ atau sudah tidak lagi menggunakan ITX, Telkomsigma berhak untuk melakukan pemberhentian penggunaan ITX oleh Provider secara sepihak.