COE MAJESTIC BANYUWANGI AKAN GO DIGITAL BERSAMA ITX

Bapak Mentri Pariwisata Arief Yahya bersama Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, merilis Calendar of Event Banyuwangi ‘Majestic Banyuwangi Festival 2019’ di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta pada hari Selasa, 29 Januri 2019.

Terdapat 99 event di mana tiga di antaranya masuk dalam 100 event Wonderful Indonesia. Adapun tiga event yang masuk ke dalam Calendar of Event nasional adalah Banyuwangi Ethno Carnival, International Tour de Banyuwangi Ijen, dan Gandrung Sewu. Dari 99 event tersebut, terdiri atas 28 event sport, 17 event musik, 16 event kuliner dan inovasi, 30 event religi, delapan event digital dan milenial.

Setiap bulannya akan ada event menarik dan berbayar yang disuguhkan oleh Pemerintah Banyuwangi. Banyuwangi merupkan salah satu kota destinasi yang menjadi supplier ITX untuk berbagai produk wisata baik akomodasi, attraksi maupun event. Tahun 2019 ini sebagian event Banyuwangi akan di digitalisasikan Bersama ITX, sehingga seluruh penjualan dan pemasaran akan dilakukan secara online. Terhitung dari bulan Februari ini, salah satunya Meras Gandrung.

Acara launching kemarin juga dihadiri oleh Syafrul Hidayat selaku GM Sales and Marketing ITX yang sempat bertemu dengan bapak Bupati, Kadinas Pariwisata dan tim IT Dispar. Selain itu juga dimeriahkan oleh kehadiran penyanyi papan atas Indonesia yang berasal dari Banyuwangi yaitu Fitri Karlina dan, Ustadz Yusuf Mansyur yang memandu doa dan sharing tentang kesannya setelah berkunjung ke Banyuwangi.

Launching berlangsung seru. Tari Gandrung, kesenian musik Paglak, hingga defile Banyuwangi Ethno Carnival yang membuat acara semakin seru. Semua peralatan musik gamelan khas juga didatangkan langsung dari Banyuwangi. Sehingga tamu undangan seperti merasakan sedang berada di Banyuwangi.

Semoga dengan terjanlinnya kerjasama dengan ITX dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Banyuwangi dan Banyuwangi semakin dikenal luas.

 

Salam Wonderful Indonesia !

 

Share this post