ITX RAMAIKAN WORKSHOP PENINGKATAN KAPASITAS EKOSISTEM BROADBAND DI YOGYAKARTA

Acara Sosialisasi Program Percepatan Penetrasi Akses Tetap Pitalebar dan Workshop Peningkatan Kapasitas Ekosistem Broadband yang diselenggarakan oleh Direktorat Pengembangan Pitalebar, Ditjen penyelenggaraan Pos dan Informatika. Acara yang dilaksanakan tanggal 25 - 26 September 2018 di Hotel Grand Mercure Yogyakarta, dan Praktek dilapangan pada tanggal 27 September 2018 di Desa Wisata masing-masing. Acara dibuka oleh Benyamin Sura, Direktur Pengembangan Pitalebar, Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI)-Komkominfo. Dan terdapat sambutan dari Bapak Bupati Kabupaten Bantul Drs. H. Suharsono. Narasumber pada kegiatan ini Eko Indarto.

Acara yang dihadiri Tim dari Telkom yaitu, Gusti dari RMU TLT, Annisa dari DGS, Dhinta dari GDS dan Tim Kominfo Asri.

Kegiatan ini dilakukan setelah program Pemasangan Jaringan Internet Fiber Optic selesai di Tiga lokasi yaitu, Desa Wisata Nglanggeran, Desa Wisata Tembi dan Sentra Industri dan Desa Wisata Wukirsari di Yogyakarta. Dari Desa Wisata Nglanggeran Hadir dalam acara tersebut 30 orang yang terdiri dari Pemilik Homestay, UKM dan Pokdarwis Pengelola Desa Wisata Nglanggeran. Total peserta yang hadir sebanyak 50 orang.

Tim ITX yang diwakilkan oleh Syafrul Hidayat dan Ibnu Mubarok hadir pada tanggal 26 September 2018 mempresentasikan tentang manfaat digitalisasi produk wisata menggunakan booking system dan channel manager ITX. Disela-sela presentasi ada games untuk meramaikan acara.

ITX bertemu dengan beberapa supplier homestay ITX seperti antara lain dari Tembi, dan melalukan re-edukasi tentang ITX dan koneksi ke Online Travel Agent (OTA). Secara umum kehadiran ITX memberikan refreshment, penguatan dan menambah keyakinan bahwa ITX sudah punya success story untuk berbagai macam produk.

Setelah Sosialisasi dan pelatihan diharapkan dapat meningkatkan penggunaan system ITX dan channel penjualan yang ada.

Diharapkan juga ada peningkatan kualitas SDM Pengelola dan pemilik Homestay, UKM maupun Pokdarwis sekaligus peningkatan Kunjungan dan menginap di Homestay baik wisatawan Internasional maupun Domestik.

Share this post