PULUHAN HOMESTAY PULAU TIDUNG ONLINE

Pulau Tidung merupakan pulau dengan potensi lautan yang sangat indah serta jernih. Jika diandaikan maka setiap wisatawan yang datang seakan bisa melihat apa yang ada di dalam lautnya karena airnya begitu jernih dan tembus pandang. Ada juga hamparan pasir berwarna putih yang amat mempesona secara luas menghipnotis setiap orang yang datang sehingga mereka ingin bermain pasir dan memandangi tempat tersebut berlama lama lagi. Belum lagi jika wisatawan sudah menikmati terumbu karang yang ada di sekitar pulau, maka para wisatawan tidak akan menyesal sudah pernah mengunjungi pulau untuk menikmati keindahan dan panoramanya.

Lokasinya pun cukup terjangkau perjalanan dimuali dari pelabuhan Marina Ancol dan berhenti di pelabuhan Pulau Tidung, waktu yang ditempuh sekitar 2 jam dari dermagara Marina Ancol menggunakan speedboat. Mudah untuk dijadikan sebagai objek snorkeling juga diving. Pesona bawah lautnya masih asri dan memesonakan mata siapa pun yang memandangnya.

Dengan keindahan pantai yang dimiliki, membuat akomodasi khususnya homestay berkembang dengan pesat. Karena itu, tim ITX tertarik untuk melakukan workshop digitalisasi homestay pada tanggal 24-28 Juli 2018. Workshop ini dihadiri 30 pemilik homestay yang akhirnya mendaftar dan teregristasi di ITX sebanyak 33 unit homestay. Sebagai supplier produk akomodasi baru dan semua supplier baru bersedia dikoneksikan ke booking.com, agoda, c-trip, expedia, pointers.id dan travelhoobex sebagai distributor ITX.

Workshop berlangsung di Kantor Kelurahan Pulau Tidung dan langsung dibuka oleh H. Saudin, Sekretaris Lurah Pulau Tidung. Tim ITX diwakili oleh Ibnu Mubarok dan M Rafi, didampingi tim Telkom DDS yang diwakili oleh Sonya, Yasir dan Tasya. Antusias yang ditunjukan peserta dan undangan sangat baik dan berperan aktif menerima materi pembekalan yang diberikan tim ITX dan DDS.

Tim ITX mengucapkan terimakasih kepada Bapak Teguh koordinator kegiatan yang sudah membantu tim ITX selama workshop lima hari tersebut sehingga lancer. Kegiatan Workshop ini juga di support oleh Koperasi Gerakan 1000 DKI Jakarta.

Harapan dari adanya workshop ini agar membuat bisnis homestay mereka lebih terkenal karena dipasarkan ke pasar global sehingga menaikan jumlah kunjungan ke Pulau Tidung dan tentunya juga akan menaikan jumlah pemasukan untuk semua pelaku bisnis pariwisata yang ada di Pulau Tidung.

Share this post