Pelaku Wisata Teluk Kiluan Go Digital

Teluk Kiluan sangat terkenal dengan wisata lumba-lumba, dimana wisatawan dapat melihat lumba-lumba berenang di pagi hari dengan waktu yang sangat singkat. Selain itu wisatawan juga dapat berenang dan melakukan snorkeling di Pantai Pulau Kiluan. Pasir Putih dan karang yang bagus serta ikan-ikannya yang cukup menarik perhatian wisatawan. Wisatwan juga dapat mengunjungi Laguna Gayau yang indah, yaitu Tebing Batu di gigir pantai yang membentuk kolam kecil berair jernih, sangat menyenangkan untuk berendam. Teluk Kiluan tidak jauh dari Bandar Lampung, dengan mengendarai hanya membutuhkan waktu dua jam perjalanan.

Obyek wisata lumba-lumba ini yg membuat homestay dan penginapan tumbuh menjamur, demikian juga dengan paket wisata. Karena itu, tim ITX tertarik untuk m,engadakan workshop mandiri pada tanggal 7-9 Mei. Workshop ini dihadiri 35 pemilik homestay, guesthouse dan penginapan, yang akhirnya terdaftar dan teregristasi di ITX sebanyak 27 supplier baru dan 23 diantaranya sudah terdaftar di booking.com sebagai distributor ITX.

Workshop berlangsung di Kantor Desa Kiluan dan langsung dibuka oleh Kepala Desa Kiluan. Tim ITX diwakili oleh Dody Johanjaya, didampingi tim Telkom DDS yang diwakili oleh Sonya, Tasya dan Adib. Antusias yang ditunjukan peserta dan undangan sangat baik dan berperan aktif menerima materi pembekalan yang diberikan tim ITX dan DDS.

Tim ITX mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Kiluan yang sudah berkontribusi penuh dan memfasilitasi workshop tiga hari tersebut.

Harapan dari adanya workshop ini agar membuat bisnis mereka lebih terkenal karena go digital sehingga menaikan jumlah kunjungan ke Lampung khususnya Teluk Kiluan dan tentunya menaikan jumlah pemasukan untuk semua pelaku bisnis pariwisata yang ada di Teluk Kiluan.

Share this post