Surga Wisata Tersembunyi Di Lampung

Tanggal 9 Mei kemarin tim ITX melakukan perjalanan ke Lampung, menggunakan mobil, memang perjalanan yang cukup panjang namun tetap mengasyikan, perjalanan dimulai menuju Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, sekitar 2 jam perjalanan laut tim ITX sampai di Pelabuhan Bakauheni dan melanjutkan perjalanan ke Pulau Pahawang yang membutuhkan waktu sekitar 3 jam (kalimat baru).

Sesampianya di Pahawang tim ITX berkumpul di dermaga 2 untuk menuju ke tempat snorkeling untuk melihat binatang laut, seperti nemo dan ikan lainnya. Tidak usah khawatir Sahabat ITX apabila ingin melakukan trip ke Pahawang sudah banyak tour leader disekitar dermaga, Sahabat ITX bisa langsung bertanya tanya dan memilih mana yang cocok deh.

Dari dermaga 2 menuju lokasi snorkeling membutuhkan waktu sekitar 45 menit naik perahu motor., selama perjalanan kita bisa melihat pantai-pantai lainnya, seperti Pahawang Kecil (kalimat baru). Terdapat beberapa cottage di Pahawang, menurut info harga perkamarnya sekitar 6jt, cukup mahal yah Sahabat ITX. Tapi tenang disekitar dermaga masih banyak homestay yang murah-murah loh dengan harga sekitar 300 ribu per kamar.

 Keesokan harinya tim ITX melanjutkan perjalanan ke Pulau Kiluan, disana kita bisa menyewa perahu seharga 300rb rupiah yang bisa mengangkut penumpang maksimum 3 orang untuk melihat lumba-lumba di tengah-tengah laut. Waktu untuk melihat lumba-lumba itu dari jam 05.30-07.00, jangan terlalu siang juga yah Sahabat ITX, karna lumba-lumbanya sudah bergerak jauh ketengah laut Samudra Indonesia.

Tim ITX di Pulau Kiluan menginap di Che-che Guest House yang juga memiliki tempat penyewaan perahu untuk melihat lumba-lumba. Ini adalah homestay pertama di Pulau Kiluan, terletak di ujung jalan masuk Pulau Kiluan sehingga paling dekat dengan lokasi wisata lumba-lumba.

Selesai “berburu” lumba-lumba bersama para wisatawan laiinya, tim ITX menuju Pantai Kelapa. Pantai Kelapa ini memiliki gradasi warna pantai yang sangat cantik, air yang jernih dan pasir putih yang lembut dan dangkal sehingga bisa bermain-main sampai agak ke tengah laut. Di pantai ini juga tersedia wahana permainan banana boat dan donat boat yang sangat mengasikkan. Dan tersedia juga kelapa muda yang murah dan enak. Kalah deh sama pantai wisata yang ada diluar negeri.

Setelah mengunjungi beberapa pantai dan beberapa pulau di Lampung, bisa dibilang pantai-pantai di Lampung ini masih sangat bersih bila dibandingkan dengan pantai-pantai yang lainnya. Dan ikannya juga segar dan enak. Disamping itu masyarakat dan pengelola wisata juga ramah dan sopan.

Jika Sahabat ITX mengunjungi “Surganya Lampung” suatu saat nanti, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan menjaga lingkungan sekitarnya ya.

Memang betul slogan Kemeterian Pariwisata “Wonderful Indonesia” , Indonesia itu Indah.

Share this post