Senja Di Pulau Merah Banyuwangi

Sahabat ITX tahu ga kalau Banyuwangi memiliki banyak objek destinasi yang bisa membius pengunjung salah satunya adalah Pulau Merah atau Red Island. Pulau Merah berada di pantai Desa Sumber Agung, Kecamatan Pasanggaran, Banyuwangi. Pulau Merah yang berada di selatan Kabupaten Banyuwangi ini berhasil memikat wisatawan melalu bentuknya yang menyerupai pegunungan yang berada di tengah pantai.

Perpaduan antara kejernihan air dan pasir putih yang menambah kecantikan Pulau Merah ini loh Sahabat ITX. Oh iya, ada yang tahu tidak kenapa namanya Pulau Merah? Ada banyak versi cerita nih yang diperoleh ITX. Yang pertama karena tanahnya yang memang berwarna merah, apalagi kalau lagi musim kemarau, semakin jelas merahnya. Karena semua pohon disana meranggas. Dan yang kedua mitosnya di sekitaran Pulau Merah ada paku bumi yang terbuat dari emas. Dan ternyata itu memang benar Sahabat ITX, terbukti dari citra satelit yang menangkap adanya tambang besar di Pulau Merah. Menarik bukan?

Askes menuju Pulau Merah pun sangat mudah, apabila Sahabat ITX berangkat dari Banyuwangi dan menggunakan mobil pribadi waktu yang ditempuh sekitar 2 jam, selain itu jalan menuju Pulau Merah yang mudah dan terbilang mulus sehingga menjadikannya tujuan wisata lain bagi pengunjung yang datang ke kawasan wisata Banyuwangi seperti Kawah Ijen, Sukamade, Teluk Hijau dll yang sejalur dengan kawasan Pulau Merah. Sahabat ITX cukup membayar 8 ribu rupiah per orang dan 10 ribu rupiah per mobil.

Tanggal 19 bulan April yang lalu, tim ITX mengunjungi Pulau Merah dan berkesempatan menemui salah satu pemilik homestay yang berada di Pulau Merah.  Terdapat kurang lebih 100 homestay yang ada di Pulau Merah, harga yang ditawarkan pun beragam mulai dari 100 ribu rupiah. Sahabat ITX dapat menginap murah di Pulau Merah. Dan semoga homestay yang terdapat di Pulau Merah akan segera menggunakan digital platform ITX sehingga bisa dipesan secara online.

Daya tarik Pulau Merah adalah karena ombak yang dimilikinya. Dan hal ini menjadi kesempatan yang baik bagi Sahabat ITX yang hobi berselancar. Pantai ini selalu dipenuhi oleh surfer mancanegara setiap harinya. Bahkan banyak dari mereka memilih untuk menginap selama berhari-hari dan beberapa ada yang sampai berminggu-minggu.

Hingga saat ini, pemerintah Kabupaten Banyuwangi telah mengadakan event surfing rutin setiap tahunnya. Dan event tersebut melibatkan peserta dari 20 negara diseluruh dunia.

Dengan 10 ribu per orang Sahabat ITX sudah bisa menikmati keindahan Pulau Merah, seperti memancing, snorkeling, mendaki bukit, mandi dilaut, bermain pasir, menikmati jajanan setempat dan tentunya menikmati senja yang super keren di Pulau Merah, keren ga tuh...

So, tunggu apalagi Sahabat ITX buruan deh liburan ke Pulau Merah, dijamin keren dan engga nyesel. Tapi jangan lupa, jaga lingkungan sekitar Pulau Merah ya, salah satunya jangan buang sampah sembarangan di Pulau Merah yah Sahabat ITX.

Salam Wonderful Indonesia. Indonesia Memang Kaya dan Indah.. !

Share this post